Tips Memilih Cooling Pad Yang Baik

Thursday, June 5, 2014

print this page
send email
Setelah saya postng artikel tentang Tips agar laptop tidak cepat panas. Dalam artikel tersebut saya menyinggung tentang cooling pad. Maka dari itu saya akan posting tentang tips memilih cooling pad yang cocok untuk laptop anda.

  • Perhatikan bagian bawah laptop anda 
Mengapa hal ini harus diperhatikan? karena laptop anda memiliki lubang ventilasi sebagai sirkulasi udara. Pilihlah cooling pad yang sesuai dengan lubang ventilasi tersebut agar kipas tepat berada dibawah sirkulasi udara tersebut. Supaya sirkulasi udara berjalan dengan baik.
  • perhatikan arah udara pada cooling pad yang akan anda beli
Hal ini penting bagi sirkulasi udara laptop anda. saran saya pilihlah cooling pad yang memiliki arah tiupan kebawah laptop. Karena cooling pad tersebut akan menyerap panas pada laptop anda dan mengalirkan panas tersebut keluar. Dan anda jangan memilih cooling pad yang memiliki tiupan keatas karena akan membuat debu akan masuk ke dalam laptop anda.
  • Pilihlah bahan yang tepat dalam memilih cooling pad
Saat ini banyak cooling pad yang terbuat dari plastik. memang harganya murah, tetapi itu tidak cocok buat laptop anda. Saran saya belilah cooling pad yang terbuat dari logam. Karena logam merupakan penghantar arus panas pada laptop dan mengalirkan keluar. Selain itu cooling pad yang terbuat dari logam juga dapat menahan beban dari laptop anda.

Terima kasih telah membaca artikel saya kali ini, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment